Perbedaan HACKING DAN ETHICAL HACKING



Perbedaan HACKING DAN ETHICAL HACKING

Hacking adalah tindakan menemukan titik entri yang mungkin ada dalam sistem komputer atau jaringan komputer dan hingga berhasil mengambil alih. Hacking biasanya dilakukan untuk mendapatkan akses tidak sah ke sistem komputer atau jaringan komputer, baik untuk membahayakan sistem atau mencuri informasi sensitif yang tersedia pada komputer.
Hacking dilakukan untuk menemukan kelemahan dalam sistem komputer atau jaringan untuk tujuan pengujian. Hacking seperti ini disebut Ethical HackingEthical hacking adalah tindakan hacking yang dilakukan atas izin dan atas sepengetahuan pemilik. Sedangkan Hacking sendiri memiliki pengertian menumbus keamanan sistem suatu jaringan komputer.

Pengertian Hacker

Seorang ahli komputer yang melakukan perbuatan hacking disebut “Hacker“. Hacker adalah mereka yang mencari pengetahuan, untuk memahami bagaimana sistem bekerja, bagaimana mereka dirancang, dan kemudian mencoba untuk bermain dengan sistem ini.
Mengetahui beberapa jenis hacking sebagai ilmu dasar untuk kamu para pemula untuk mengetahui pentingnya menjaga keamanan internet.
  • Website Hacking − Hacking website berarti mengambil kontrol tidak sah atas webserver dan perangkat lunak terkait seperti database dan antar muka lainnya.
  • Network Hacking − Hacking jaringan berarti mengumpulkan informasi tentang jaringan dengan menggunakan alat-alat seperti Telnet, NS lookup, Ping, Tracert, Netstat,dll dengan maksud untuk membahayakan sistem jaringan dan menghambat operasinya.
  • Email Hacking − termasuk mendapatkan akses yang tidak sah di Email account dan menggunakannya tanpa mengambil persetujuan dari pemiliknya.
  • Ethical Hacking − Ethical hacking melibatkan menemukan kelemahan di komputer atau sistem jaringan untuk pengujian tujuan dan akhirnya membuat mereka tetap.
  • Password Hacking − ini adalah proses pemulihan password rahasia dari data yang tersimpan di atau dikirimkan oleh sistem komputer.
  • Komputer Hacking − ini adalah proses mencuri komputer ID dan password dengan menerapkan metode hacking dan mendapatkan akses tidak sah ke sistem komputer.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 TAHAPAN HACKING

MENCARI TARGET WEBSITE

Model subnet Classless,CIDR,VLSM